MASIGNCLEAN103

Khasiat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan

Tutorialpintar.com, KESEHATAN - Khasiat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan

Nah guys kalau kalian sudah baca tulisan gua yang kemarin, tentunya kalian sudah tau yang gua menjelaskan tentang manfaat buah semangka. Tau gak si ? Enggak ya, yaudah makasih. Lanjut. Tulisan yang sekarang ini gua agak berpindah haluan, meskipun masih seputar tumbuh - tumbuhan si wkwkw tetapi sekarang ini gua lebih ke sayuran. pasti kalian sudah tau betapa pentingnya sayuran dalam kesehatan bagi tubuh kita. Ya kan ?

Sayur sendiri merupakan bahan pokok bagi setiap manusia termasuk gua sendiri. Gua itu kalau makan dan gak ada sayur, kayak kesannya tu seperti ada yang kurang gitu. kalian juga kayak gitu atau gak si ? Atau guanya aja yang lebay hmmm i don't care.
Khasiat Sayur Kangkung bagi Kesehatan
Sayur Kangkung Menyimpan Banyak Khasiat bagi Kesehatan

Disini gua kan menjelaskan tentang sayur kangkung, kenapa gua pilih sayur kangkung karena sayur kangkung sendiri merupakan makanan favorit gua. So terserah gua dong tulusan - tulisan gua hihihi. Lets go!!!. 

Kangkung adalah salah satu jenis sayuran yang ditanam sebagai makanan pokok manusia. Kangkung sangat mudah di dapatkan karena ia termasuk jenis sayuran yang bisa tumbuh dimana saja apalagi di tempat yang lembab dan berair. Sama hal nya dengan sayuran pada umumnya kangkung juga memiliki khasiat dan menyehatkan bagi siapa pun yang mengkonsumsinya. Kandungan yang terdapat pada kangkung antara lain Energi, Protein,  Lemak, Karbohidrat, Kalsium, Fosfor, Zat besi, Vitamin A, Vitamin B1 dan Vitamin C.

Khasiat Sayur Kangkung
Kangkung Menyehatkan dan Enak disantap

Terlihat dari kandungan yang dimiliki tentunya memiliki banyak khasiat :
  1. Mencegah Anemia, dengan mengkonsumsi kangkung secara otomatis kita mudah mengantuk, jadi bagi yang kekurangan darah sangat di anjurkan untuk mengkonsumsinya. Karena dengan kalian mengkonsumsi kangkung kalian akan cepat mengantuk dan dengan itu kalian tidak bisa bergadang lagi karena bergadang itu mengakibatkan berkurangnya darah.
  2. Baik Untuk Kesehatan Mata, nah ternyata bukan hanya wortel dan semangka saja yang bisa menyehatkan mata. Sayur kangkung juga bisa lo, ini sangat membantu banget bagi orang-orang yang tidak suka dengan kedua buah tersebut.
  3. Mencegah Sariawan dan Gusi Berdarah, penyebab dari terjadinya sariawan dan gusi berdarah yaitu karena tubuh kita kekurangan vitamin C. Oleh karena itu sangat di anjurkan mengkonsumsi sayur kangkung sebagai sayuran yang memiliki vitamin C.
  4. Mencegah Sembelit, wow bagi kalian yang tidak menyukai buah pepaya, sayur kangkunglah solusiya untuk menyehatkan pencernaan kalian atau bahasa kasarnya mengatasi susah buang air besar.
  5. Mencegah haid yang berlebihan, ini untuk para wanita yaa, bagi kalian yang mengalami menstruasi dan darah kalian yang keluar cukup banyak sehingga sangat mengganggu aktifitas kalian, solusinya konsumsi sayur kangkung agar darah kalian keluar tidak berlebihan.
  6. Meningkatkan kualitas otak, nah ini sangat di anjurkan untuk anak-anak yang lagi mengalami masa pertumbuhan yaa, agar anak tersebut tumbuh dengan kualitas otak yang lebih baik. Karena namanya anak-anak yang lagi masa pertumbuhan tentunya lagi aktif-aktifnya tu, ditambah dengan kandungan vitamin B dan Omega 3 yang sangat membantu kinerja otak. Siapa si yang tidak ingin anaknya pintar ya kan ?
  7. Serta menjaga kesehatan Jantung, kangkung memiliki banyak kandungan mulai dari Vitamin A, Vitamin C dan Betakaroten. Nutrisi ini membantu mengurangi radikal pada tubuh sehingga dapat membantu kolestrol yang teroksidasi. Magnesium merupakan mineral yang menurunkan tekanan darah dan memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung.
Nah itu lah sedikit tentang khasiat sayur kangkung. Sebenarnya banyak banget bukan tujuh doang ya. Cuma karena gua tau watak anak Indoensia mereka sebagian malas membaca jika tulisannya agak panjang. Oleh karena itu memilih yang cukup berguna dalam kehidupan sehari-hari saja. Tetapi jangan salah sangka guys intinya semua berguna ya. Selamat membaca ya guys semoga bermanfaat.
Share This :